SIAPAKAH PEMUDA ITU???

25 11 2012

pemuda
Apa kalian kenal mengenai seorang pemuda yang saat usianya masih relatif muda sudah dapat menguasai 7 bahasa, hafizh Al-Qur’an, ahli ilmu hadits, hukum Islam, matematika, astronomi, dan ketentaraan terutama dalam hal strategi perang??

Apa kalian juga kenal mengenai seorang pemuda yang tidak pernah meninggalkan shalat fardhu, shalat sunat rawatib dan shalat tahajjud sejak baligh??

Apakah anda termasuk orang yang memiiliki ciri-ciri tersebut????

Nahhh ada lagi nieee…
Apakah anda dapat membuat sebuah meriam seberat 700 ton dan peluru 1500 kg yang dapat merobohkan benteng setinggi 30 m dan tebalnya 10 m??

Apa kalian tahu siapakah pemuda tersebut????

Seorang pemuda yang dikabarkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam hadits sebagai seorang Khalifah (pemimpin umat Islam) yang dapat menaklukan kota Konstantinopel yang selama 8 abad gagal ditaklukan oleh para Khalifah terdahulu.
Dari Abu Qubail berkata: Ketika kita sedang bersama Abdullah bin Amr bin al-Ash, dia ditanya: Kota manakah yang akan dibuka terlebih dahulu; Konstantinopel atau Rumiyah? Abdullah meminta kotak dengan lingkaran-lingkaran miliknya. Kemudian dia mengeluarkan kitab. Abdullah berkata: Ketika kita sedang menulis di sekitar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, beliau ditanya: Dua kota ini manakah yang dibuka lebih dulu: Konstantinopel atau Rumiyah/ Roma?
Rasul menjawab, “Kota Heraklius dibuka lebih dahulu.” Yaitu: Konstantinopel. (HR. Ahmad, ad-Darimi, Ibnu Abi Syaibah dan al-Hakim)
Seorang pemuda berumur 23 tahun yang satu-satunya mempunyai ide hebat yaitu dengan memindahkan kapal-kapal melalui darat untuk menghindari rantai penghalang, hanya dalam semalam dan 70-an kapal bisa memasuki wilayah Teluk Golden Horn (ini adalah ide ”tergila” pada masa itu namun Taktik ini diakui sebagai antara taktik peperangan (warfare strategy) yang terbaik di dunia oleh para sejarawan Barat sendiri).
Dalam waktu satu bulan kota Konstantinopel dapat ditaklukan, dengan halangan dan rintangan yang sangat besar yaitu harus merobohkan benteng yang tidak tertembus selama 8 abad, harus melewati parit yang lebarnya 7 m, dan membawa kapal perang beserta meriam melewati perbukitan yang terjal hanya untuk satu tujuan yaitu untuk menyebarkan Islam keseluruh penjuru dunia dan membebaskan negara-negara dari pemimpin yang zhalim terhadap rakyatnya.
Jadi siapakah pemuda itu????

Dia adalah Muhammad Al-Fatih

arrahmah


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: