Demonstran Pro Kenaikan BBM Ngaku Dibayar

28 03 2012

BANDUNG — Gedung Sate, Bandung, kemarin dikepung oleh ratusan massa yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Tapi, Gedung Sate pada Rabu (28/3) ini didatangi oleh massa pendukung kenaikan harga BBM.
demo-tukang-becak-ilustrasi-_120328124618-888.jpg (360×260)Ratusan massa yang berasal dari Angkatan Muda Indonesia Bersatu (AMIB) itu memulai aksinya pada pukul 09.00 WIB. Selain AMIB, masyarakat pun ikut dalam aksi tersebut. Di antaranya tukang becak, ibu rumah tangga, pemulung, dan anak muda.

Di samping berorasi, pendemo pun mengusung spanduk dan poster berisi pesan setuju kenaikan harga BBM. Namun, ratusan pendemo tersebut terlihat tak terlalu kompak. Saat salah seorang orator berteriak ‘Setuju kenaikan BBM?’Peserta aksi malah menjawab,’Tidak!’.
Beberapa pendemo juga mengaku dibayar. Y (50 tahun), salah satu pendemo yang sehari-hari menjadi tukang becak, mengaku diberi uang Rp 50 ribu untuk demo setuju kenaikan harga BBM tersebut. “Muhun (benar), dapat Rp 50 ribu,” ujar Y yang enggan disebutkan namanya tersebut.
Y mengaku setuju harga BBM naik karena dia tak memerlukan bensin untuk menarik becaknya. Jadi, dia mengaku tak terbebani dengan adanya kenaikan BBM tersebut.

Sementara, NN (40 tahun) mengaku diberi uang Rp 100 ribu oleh panitia. Uang itu untuk makan pendemo. NN mengaku tak terlalu pusing dengan dampak kenaikan BBM tersebut.

Namun salah seorang pendemo ibu rumah tangga, Tika (22 tahun), membantah demo tersebut dibayar. Ia mengaku ikut demo karena setuju BBM dinaikkan. “Saya ngga dibayar. Saya setuju BBM naik. Soalnya kalau ngga naik sekarang, BBM nantinya pasti naik,” imbuh Tika.

[repub/Globalmuslim.web.id]

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: