Tarif Listrik Naik 10%?

19 01 2012

listrik
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana menaikkan Tarif Dasar Listrik atau Tarif Tenaga Listrik (TTL) sebesar sepuluh persen pada 2012.

“APBN 2012 sudah mengansumsikan kenaikan tarif 10 persen. Kajiannya sudah jadi tinggal diajukan DPR,” ujar Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Djarman yang dihubungi okezone di Jakarta, Kamis (19/1/2012).

Menurutnya, hasil kajian tersebut sudah selesai dan sudah disampaikan ke Sekjen untuk dibawa ke DPR. “Hasil kajian tersebut tidak akan berdampak secara signifikan bagi pelanggan listrik golongan 450 VA ke atas,” tegasnya.

Djarman menjelaskan, saat ini ada sebanyak 19,6 juta pelanggan rumah tangga yang memiliki kapasitas 450 VA. “Hampir setengah dari jumlah pelanggan listrik rumah tangga saat ini yang mencapai 40 juta pelanggan,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan dengan adanya kenaikan TDL tersebut maka beban subsidi pemerintah berkurng Rp9,5 triliun. “Bahwa direncanakan di 2012 subsidi Rp40,5 triliun tapi dengan naik tarif 10 persen akan mengurangi Rp9,5 triliun,” pungkasnya. (mrt/rhs/okezone/al-khilafah.org)

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: