..**SBY: Kalau Sayang Anak Cucu Jangan Boros Energi**..

11 01 2012

Cilacap – Presiden SBY menghimbau seluruh masyarakat untuk hemat energi demi masa depan. Efisiensi penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta listrik diperlukan untuk kecukupan dan ketahanan energi RI ke depan.

“Efisiensi energi cukup penting. Ini bisa menjadi malapetaka, anak cucu tidak selamat kalau boros, serakah dan tidak efisien,” kata SBY di sela Ground Breaking kilang Residual Fluid Catalytic Cracking (RFCC) Cilacap di Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (28/12/2011).

“Di dunia ini tengah terjadi pemborosan dan tidak hemat energi. Ini harus dihentikan jika kita sayang anak cucu kita,” imbuh SBY.

SBY menjelaskan terdapat isu utama terkait penggunaan energi. Yakni ketahanan energi, keamanan energi serta efisiensi energi. “Ketiga hal ini diperlukan untuk tetap menjaga kebutuhan energi kita kedepan,” jelas SBY.

Menurutnya kebutuhan akan energi kedepan semakin terbatas dikarenakan produksi yang tidak seimbang dengan kebutuhan. Menurut SBY kebutuhan akan energi diseluruh dunia akan semakin meningkat.

“Penduduk dunia tahun ini mencapai 7 miliar. Diperkirakan tahun 2045 akan menjadi 9 miliar jumlah manusia. Jumlah begitu besar yang akan mengkonsumsi pangan dan energi yang besar juga,” ungkap SBY.

“Marilah kita jaga perilaku gaya hidup kita agar tidak boros. Dengan itu dan didorong kebijakan tepat maka kebutuhan akan energi bagi anak cucu akan terpenuhi,” tambah SBY.
(dru/ang)

KOM : Jangan boros energi??? Bagaimana dengan iring-iringan pejabat negara dan termasuk rombongan bapak? Berapa banyak BBM yang dipakai rombongan itu? Bukankah lebih hemat bila Bapak berkantor dan tinggal saja di Istana atau di lokasi lain di Jakarta yang dekat istana? Bagaimana juga dengan borosnya anggaran negara untuk DPR dan pejabat negara? Rakyat sudah muak dengan orasi tanpa aksi! [khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: