Ruang Rapat Banggar Rp 20 M Tak Masuk Akal!

11 01 2012

Anggota Banggar DPR telah memiliki ruang rapat baru. Anggaran pembangunan ruang baru sebesar Rp 20 miliar dinilai tak masuk akal.

“Ruang rapat Banggar ini dipindahkan dari nusantara I ke Nusantara II. Padahal Ruang rapat Banggar di Nusantara I sebetulnya masih layak untuk dipergunakan sebagai rapat anggota Banggar. Dengan anggaran pembangunan Rp 20 miliar, itu jelas tidak masuk akal,” tutur Kordinator Investigasi dan Adokasi FITRA, Uchok Sky Khadafi, dalam siaran pers kepada detikcom, Selasa (10/1/2012).

Ia mengaku sangat prihatin dengan renovasi ruang rapat Banggar sebesar Rp. 20 miliar. Seharusnya orang-orang Banggar, pada tahun 2012 bukan mengutamakan pembangunan ruang rapat, tetapi seharusnya lebih mengutamakan dan memperjuangkan kebijakan anggaran pro rakyat.

“Pembangunan renovasi ruang rapat banggar sebesar Rp.20 miliar hanya membuang-buang duit pajak rakyat saja, dan hanya pemborosan anggaran saja. Lihat saja, orang-orang Banggar sering melakukan rapat, daripada di Gedung DPR lebih banyak rapat di luar gedung DPR alias rapat-rapat di hotel-hotel mewah,” papar Uchok.

Renovasi Ruang Rapat Banggar memang diam-diam telah usai Desember lalu. Pengumuman pembukaan lelang bulan Oktober lalu dengan nomor pengumumakan lelang 523111/MUM_U/BANGGAR/03/GP/
2011. Alokasi anggarannya sebesar Rp.20.370.893.000 dipandang terlalu mewah.

“Seharunya orang-orang banggar yang mewakili rakyat lebih elegan mengutamakan kesederhanaa dalam menata ruang rapat mereka bukan dengan selera kemewahan agar publik tidak semakin membenci DPR,” kritiknya.

“Stop program-program dan anggaran yang mahal karena akan menciderai rasa keadilan anggaran, dan seharusnya, bukan memberikan kemewahaan pada gedung DPR, tetapi, lebih memperjuangkan aspirasi rakyat miskin,”tandasnya. (detiknews/al-khilafah.org)

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: