Terjadi pertikaian kembali di Ambon

13 12 2011

Ambon – Ambon dikabarkan rusuh lagi, ketegangan terjadi antar warga Ponogoro, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada Selasa (13/12/2011) dinihari, yang mengakibatkan sejumlah unit rumah terbakar dan beberapa warga terluka.
Peristiwa tersebut diawali saling lempar batu antarwarga di pemukiman yang dibatasi Sungai Batugajah itu, kemudian berkembang menjadi bentrok yang lebih parah sehingga rumah terbakar dan sejumlah orang mengalami luka tembak dan panah serta harus dirawat intensif di rumah sakit, dikutip Antara.
Ketegangan antar warga Ponogoro itu meresahkan masyarakat di Kota Ambon dan sekitarnya, apalagi terdengar bunyi ledakan bom di saat waktu tidur.polisi maupun TNI-AD langsung dikerahkan untuk melerai agar pertikaian tidak semakin besar.
Aparat keamanan setempat sempat mengeluarkan tembakan untuk mencegah meluasnya pertikaian, keamanan setempat menduga insiden itu merupakan bentrok lanjutan antar warga yang terjadi pada 11 September lalu.
Berbagai sumber mengatakan bahwa kerusuhan di kawasan Ponogoro kali ini terhitung cukup besar sejak peristiwa 11 September 2011 lalu yang mengakibat sejumlah rumah warga rusak ringan, berat dan musnah terbakar.
Namun sementara, belum ada kabar lanjutan mengenai siapa dan apa pemicu pertikaian tersebut.

(siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: