Perhatian Kepada Pengungsi Muslim Ambon Hanya Bertahan 3 Pekan

8 10 2011

AMBON – Setelah direlokasi ke tempat pengungsian, keadaan pengungsi Muslim Ambon sempat membaik. Sayangnya, perhatian pemerintah setempat hanya bertahan tiga pekan.
Ribuan pengungsi Muslim Ambon direlokasi dari pengungsian SD Silale, THR Waihaong, dan Masjid Jami’ ke Pasar Gotong Royong yang biasa disebut Pasar Lama Ambon, Kamis (22/9/2011).
Setelah dipindahkan ke lokasi pengungsian yang baru, para pengungsi mendapat perhatian yang lebih baik dari Pemerintah Kota Ambon setempat. Para pengungsi Muslim sangat diperhatikan, mulai dari kebutuhan makanan sehari-hari, tempat tidur, seragam sekolah hingga kebutuhan papan untuk memperbaiki tempat tinggal mereka yang terbakar.
Sayangnya, perhatian itu hanya bertahan selama tiga pekan. Kini perhatian pemerintah turun drastis. Tim khusus (TAGANA) yang biasa menangani makan sehari-hari mereka kini tak nampak lagi. Bahkan suplai air minum kepada pengungsi Muslim pun berangsur-angsur surut. “Saat saat ini belum ada tindakan konkret dari pemerintah untuk menangani kekurangan air tersebut,” keluh Hasani salah satu pengungsi asal waringin kepada voa-islam.com, Rabu (5/9/2011). [taz/ahmed widad, F Gibran]

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: