Survei: Seperempat Warga Inggris Tidak Beragama

3 10 2011

Jumlah orang Inggris yang tidak memiliki agama (ateis) atau tidak memegang keyakinan agama tertentu terus meningkat di Inggris, menurut Kantor Statistik Nasional (ONS).
ONS melakukan survei lebih dari 400.000 orang, seperempat dari mereka mengatakan mereka tidak beragama sama sekali, The Daily Mail melaporkan.
Menurut proporsi orang yang disurvei mengatakan mereka yang tidak religius naik dari 20,5 persen di tahun 2010 menjadi 23,2 persen tahun ini.
Studi ini juga menemukan jumlah warga Inggris yang menggambarkan diri mereka sebagai Kristen secara signifikan telah menurun dari 71,3 persen tahun lalu menjadi 68,5 persen pada Maret 2011. Dari jumlah tersebut, 65 persen mengatakan mereka tidak mempraktekkan ajaran agama mereka, kata laporan itu.
Di seluruh negeri, angka-angka terbaru menunjukkan bahwa diperkirakan 14 juta orang di Inggris, dari populasi lebih dari 60 juta, tidak memiliki keyakinan agama sama sekali.
Survei menemukan bahwa orang dewasa berusia antara 25 hingga 34 tahun adalah kelompok yang paling mungkin telah berpaling dari iman mereka, dengan sepertiga menyatakan bahwa mereka “tidak beragama sama sekali”, sementara mereka yang berusia di atas 65 tahun adalah bagian yang paling “saleh” dari masyarakat.
Keith Porteous Wood, direktur eksekutif dari Masyarakat Sekuler Nasional, mengatakan temuan ONS mencerminkan penurunan jangka panjang dalam kehadiran di gereja di masyarakat Inggris.
Dave Landrum, direktur advokasi di Aliansi Injili, berpendapat bahwa angka yang sebenarnya bagi orang Kristen yang aktif menjalankan agamanya akan lebih rendah daripada angka yang dilaporkan oleh ONS.
Sementara itu, penelitian menunjukkan bahwa proporsi penduduk Muslim di Inggris semakin meningkat, dari 4,2 persen di tahun 2010 menjadi 4,4 persen tahun ini.
Dalam jajak pendapat terpisah oleh Masyarakat Humanis Skotlandia, 42 persen dari populasi orang dewasa di Skotlandia mengatakan mereka menyatakan mereka ‘tidak beragama’.(fq/prtv)

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: