Banyak Anggota yang Korupsi, Kepercayaan Publik Pada DPR Menurun

3 10 2011

JAKARTA, – Ketua DPR Marzuki Alie tidak kaget dengan survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menyebut tingkat kepercayaan publik menurun terhadap politisi. Menurut Marzuki hal ini dikarenakan banyak anggota dewan yang tersandung kasus korupsi.
“Dalam kenyataannya periode 2005-2009 menjadi banyak kasus yang melibatkan anggota dewan. Itu yang menimbulkan degradasi lembaga politik ini,” ujar Marzuki kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/10/2011).
Menurut Marzuki, sejak ia menjabat sebagai ketua DPR ia sudah memetakan apa yang harus dilakukan DPR agar publik bisa mempercayai lembaga politik ini. DPR bisa dipercaya jika menerapkan dan melaksanakan rencana strategi DPR.
“Persoalannya, yang ditangkap dari yang saya omongkan selama ini hanya kontroversinya saja. Tapi tidak melihat substansi. Apa yang saya sampaikan selama ini itulah kenyataannya,” terangnya.
Marzuki berharap rencana strategi DPR benar-benar dilaksanakan oleh anggota Dewan. Bila hal itu diterapkan maka publik bisa kembali menaruh harapan yang besar kepda DPR.
“Mari kita kawal rencana strategis DPR untuk dilaksanakan. Kalau dijalankan insya Allah lembaga politik ini jadi kredibel, para politisi akan kembali dipercaya masyarakat,” harapnya.(yus/dtk)

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: