Ribuan Ulama dan Mubalighah Priangan Timur Turut Perjuangkan Khilafah

29 09 2011

Banjar, HTI Press. Pemandangan yang tak biasa tampak pada Ahad (25/9) pagi di Kota Banjar, bak arus mudik, kendaraan berduyun-duyun memasuki kota menelusuri jalan utama datang dari berbagai arah.

Antusiasme tampak dari para penumpang kendaraan dengan atribut khas ulama & Kiyai serta mubalighah. Jauhnya jarak tak merintangi kehadiran mereka, Gelora semangat telah mendorong keyakinan untuk dapat menghadiri sebuah perhelatan besar yang jarang terjadi, Liqa Syawal Ulama 1432 H yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah II Hizbut Tahrir Indonesia Kota Banjar.

Graha Banjar Idaman (GBI) seakan tak sanggup tampung semangat 1.500an Ulama & Mubalighah. Mereka larut dalam komitmen menyatukan tekad dalam satu perjuangan. Tema kegiatan bagaikan aliran darah yang memadati urat-urat nadi para ulama waratsatul anbiya, “Hizbut Tahrir Indonesia Bersama Ulama Perjuangkan Khilafah”, semakin terpatri kuat dalam tekad ulama yang datang dari berbagai daerah se Priangan Timur. Semua Larut dalam rangkaian acara yang digelar.

Tiga orang perwakilan ulama yang hadir mewakili daerahnya tampil prima dengan penuh semangat menyampaikan dukungan dan seruan perjuangan, Dari Tasik Kiyai Dedi Bandasyanz, Dari Banjar Ust. Hasain Hidayat, Dari Dayeuhluhur Kiyai Kartono.

Dalam kalimahnya mereka menyampaikan kewajiban Syariah & Khilafah serta menyerukan kepada para Ulama dan Mubalighah untuk ambil bagian di garda terdepan dalam perjuangan tersebut. Sebelumnya KH Ihsan Abdul Jalil perwakilan Dewan Pimpinan Pusat Hizbut Tahrir Indonesia tampil memukau hadirin dengan uraian kalimah yang sangat tajam, dan mudah difahami oleh siapapun kalangan yang menyimaknya.

Selain kalimah ulama perwakilan yang hadir, ditayangkan juga kalimah Ulama dari berbagai Daerah di Indoneia, termasuk Kalimah Ulama Luar negeri dalam bentuk video. Selain itu, video tayangan capaian Hizbut tahrir dalam perjuangan Menegakkan Khilafah selama inipun ditayangkan & semakin menambah keyakinan peserta akan segera datangnya Khilafah Tsaniyah… bahkan mereka merasakan dekatnya waktu akan kehadiran Khilafah tersebut.

Di akhir acara, seluruh peserta larut dalam ketundukan Kepada Allah SWT, kesadaran akan perjuangan mesti diraih dengan Pertolongan-Nya, do’apun di panjatkan, Keyakinan akan terkabulnya pengharapan begitu kuat terpatri bagaikan kuatnya aqidah yang telah menyatu padu dalam raga. Semoga Allah segera menurunkan Nushroh-Nya. Amien ya Rabbal Alamien… Allahuakbar!!![]

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: