Kota di Italia Mencetak Uang Sendiri Untuk Lakukan Penghematan

23 09 2011

mediaumat.com- Jika Anda seorang penguasa kota kecil, dan tidak puas dengan pemerintahan Anda, maka ada satu hal yang dapat Anda lakukan: “Mendeklarasikan kemerdekaan, dan mulai untuk mengeluarkan mata uang Anda sendiri”. Inilah yang telah dilakukan oleh walikota—atau perlu kita namakan amir (penguasa)—dari kota Filettino, Italia.

Italia kini sedang dilanda krisis utang terbesar yang saat ini sedang menerpa Eropa, dan yang sedang menimpa pasar di seluruh dunia. Pemerintah Italia telah mengeluarkan sejumlah langkah-langkah penghematan untuk mengatasi krisis ini, termasuk rencana untuk mengintegrasikan pemerintah kota yang memiliki populasi kurang dari 1000 orang dalam rangka mengurangi biaya. Namun, Luca Sellari, Walikota Filettino (Italia) justru telah bersiap untuk bertempur daripada menyerah pada tuntutan pemerintah nasional. Ia ingin menjadikan kotanya sebagai negara merdeka di tengah Italia. Akan tetapi jika Anda bertanya siapa yang akan menjadi raja? Tentu saja Luca, “Adalah impian setiap orang untuk menjadi amir (penguasa),” begitulah yang ia katakan pada surat kabar The New York Times.

Pencetakan lebih banyak uang untuk mengatasi kurangnya kepercayaan pada uang kertas adalah sebuah resep kegagalan. Sungguh hal ini tidak akan membawa manfaat sama sekali, selain hanya akan menyebabkan inflasi lebih besar. Sementara satu-satunya solusi adalah kembali ke standar emas, di mana mata uang kertas didukung oleh emas dan perak. Dan hanya cara inilah yang akan menstabilkan harga secara otomatis[]htipress

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: