PKS keliling dunia untuk menangkan Pemilu?

8 07 2011

MAKASSAR – Elit Partai Keadilan Sejahtera berkeliling dunia untuk belajar memenangkan Pemilihan Umum Indonesia 2014, termasuk pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2013 dan pemilihan Wali Kota Makassar 2014.
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulsel Andi Akmal Pasluddin di Makassar, Senin (4/7/2011), mengatakan, Sulsel mengutus Sekretaris DPW Amru Saher untuk belajar proses politik pasca kemenangan Partai Puea Thai di Pemilu Thailand 2011.

“Sekarang kita kirim Pak Amru ke Thailand. Ini kegiatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk Pilkada ke negara-negara yang punya kerja sama dengan PKS,” ucapnya.
Menurut dia, di Thailand ke 20 utusan PKS akan mengorek informasi dari Partai Puea Thai yang dipimpin Yingluck Shinawatra, yang masih bisa menang setelah mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra dilengserkan paksa dari kekuasaanya 2008 lalu.
Selain ke Thailand, kata Akmal, dua elit PKS Sulsel dijadwalkan mengikuti agenda yang dilaksanakan Bidang Hubungan Luar Negeri DPP PKS yakni studi banding politik ke Mesir dan Tunisia bulan depan.
Sebelumnya, DPP PKS juga mengutus delegasi pada pemilihan umum di Turki Juni 2011.
Delegasi partai ini melihat langsung ke lapangan pelaksanaan pemilu, mulai dari model kampanye, pemungutan suara, hingga penyelesaian sengketa yang timbul.
Menurut Akmal yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel, DPW PKS Sulsel tidak ikut dalam studi ke Turki karena disibukkan dengan verifikasi partai.
Ia mengemukakan, misi perjalanan luar negeri yang dilakoni PKS adalah untuk mencapai target peringkat tiga pada pemilihan umum 2014 dan peringkat dua di Sulsel.
Akmal menambahkan, dalam upaya menuju PKS sebagai partai moderen kelas dunia, PKS juga telah melaksanakan hubungan kerja sama dengan partai di sejumlah negara maju seperti, China, Malaysia, Inggris, Australia dan Amerika Serikat. (ant/arrahmah.com)

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: