Rapat di Hotel Mewah, DPR Ingin Jaga Konsentrasi

11 06 2011

Jakarta – Ada saja alasan DPR agar bisa menggelar rapat di hotel mewah. Anggota DPR ingin konsentrasi selama rapat pembahasan UU tetap terjaga.

Yang terbaru, pada Senin hingga Rabu 6-8 Juni 2011 , Pansus BPJS menggelar rapat di Hotel InterContinental, Jakarta. Dari informasi yang dihimpun, biaya menginap di hotel bintang 5 itu, mencapai Rp 2,9 juta perkamar permalam.

“Alasan utama kenapa pembahasan dilakukan di hotel ya karena menurut panja semata-mata karena kepentingan konsentrasi. Karena kerjanya siang dan malam. Itulah yang diminta oleh Panja sehingga Setjen menyiapkan kebutuhan teknisnya,” ujar Sekjen DPR, Nining Indra Saleh, kepada wartawan, Kamis (9/6/2011).

Nining menuturkan semua mekanisme penganggaran rapat di hotel mewah tersebut sudah sesuai prosedur. Anggaran yang dipergunakan termasuk dalam anggaran pembahasan RUU ketika masuk ke level Panja.

“Untuk suatu pembahasan RUU dimungkinkan dilakukan di luar Gedung DPR, termasuk di hotel. Anggaran untuk itu, masuk dalam paket anggaran pembahasan RUU ketika sudah masuk Panja. Itu sudah melalui prosedur dan sudah disepakati oleh pimpinan DPR,” terangnya.

Rapat di luar DPR, menurut Nining, sudah biasa. Rapat seperti ini, menurutnya, juga dilakukan banyak Kementerian.

“Ini hal yang sudah ada di aturan untuk melakukan konsinyering antara Panja DPR dengan pemerintah. Tidak hanya di DPR, di kementerian juga ada hal seperti itu,” tuturnya.

Tak hanya Panja RUU BPJS, Badan Kehormatan DPR juga baru saja melakukan rapat di wisma di Cikopo, Bogor. Dalam rapat konsinyering ini disepakati pencopotan empat anggota DPR yang kasus hukumnya sudah inkrah.

(van/gah)

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: