Sekjen PBB Membuktikan Dirinya Pendukung Penjajah Israel

20 05 2011

– Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa, Ban Ki-moon, kembali menunjukkan dukungan penuhnya terhadap rezim penjajah Zionis Israel dengan mendesak bangsa Palestina menghentikan muqawama, mengakui rezim Zionis, dan memulai perundingan “tanpa syarat penghentian pembangunan permukiman Zionis.”
Kantor berita Fars (19/5) melaporkan, dalam dialognya dengan para pejabat Zionis, Ban meminta Tel Aviv untuk menunjukkan sikap yang lebih lunak dalam berinteraksi dengan Pemerintah Otorita Ramallah serta memberikan berbagai insentif untuk membuka pintu perundingan damai.

Sekjen PBB menekankan pentingnya pemanfaatan kesempatan rekonsiliasi nasional antara Hamas dan Fatah, dan berharap Otorita Ramallah mampu membujuk kelompok Hamas untuk menghentikan perlawanan agar pemerintah Palestina mendapat pengakuan internasional.

Ban menyatakan bahwa PBB mendukung prakarsa pembentukan”dua pemerintahan di Palestina” dan menegaskan, “Saya berharap Israel memulai perundingan serta mencabut boikot dan blokade atas Jalur Gaza dan menyediakan kesempatan untuk menikmat hidup yang lebih baik bagi warga Tepi Barat.”

Tanpa mengecam pembantaian sadis milter Israel terhadap warga Palestina yang berdemonstrasi di Hari Nakbah (Petaka Palestina), Ban hanya menyebut aksi brutal itu sangat mengkhawatirkan dan tidak akan membantu perundingan damai.

Perundingan damai antara Israel dan Otorita Ramallah yang berlangsung tahun lalu, terhenti setelah empat pekan, menyusul Tel Aviv bersikeras melanjutkan pembangunan permukiman untuk warganya di wilayah Palestina.

Demikianlah, sejak PBB memang selalu berpihak kepada Israel sang penjajah. Bukan hal yang aneh lagi, kerena sejak awal, PBB lah yang ikut serta menciptakan negara ilegal Israel ketika PBB memecah Palestina pada tahun 1947.

Yang dibutuhkan umat Islam bukan PBB yang sejak awal telah menjadi alat Amerika Serikat untuk mencapolok negeri-negeri kaum Muslim. Kaum Muslim hanya membutuhkan satu kesatuan politik di bawah naungan Khilafah Islamiyyah yang akan menjalankan syariah Islam dalam setiap aspek kehidupan. Institusi inilah yang akan membebaskan Palestina dari cengkraman penjajah Israel. Insya Allah, kian dekat. [m/irib/syabab.com]

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: