Mafia Investasi Kuasai Indonesia

11 05 2011

Jakarta – Semua peraturan di Indonesia termasuk hukum dikuasi mafia investasi. Kekuasaan yang didukung pengusaha dapat mengendalikan berbagai kebijakan dan menghadang penegakan hukum.
“Kalau di Era Orde Baru hubungannya sangat jelas antara Mafia Barkeley, Cendana dan ABRI. Sedangkan sekarang ini, mafia investasi yang dapat menghadang penegakan hukum,” kata praktisi hukum, Johnson Panjaitan dalam acara seminar di Jakarta, Senin (9/5).
Menurut Johnson, mafia investasi ini menanamkan sejumlah uang, kepada para pejabat, terutama para penegak hukum, untuk tujuan supaya bisa diperalat menghentikan kasus. “Mafia investasi ini berbentuk Matius yaitu Mafia Peties Kasus,” ujar Johnson.
Ia juga melihat, praktik Matius ini menjadi lobang dan menjangkiti KPK generasi kedua ini. “Seseorang dipelihara untuk tujuan-tujuan menghentikan dan memandulkan proses hukum pada kasus-kasus tertentu,” jelas Johnson.
Lanjutnya, semua penegak hukum di Indonesia sudah dikuasi mafia investasi. “Polisi adalah lembaga pertama yang dikuasai mafia investasi bahkan pengacara juga terlibat dalam praktik haram itu,” pungkasnya

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: