Ansyaad Mbai: Tidak Ada yang Salah dengan Negara Islam

9 05 2011

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Ansyaad Mbai mengatakan, ada dua golongan Islam radikal. “Pertama radikal teroris dan radikal yang berusaha menegakkan syariat Islam lewat cara dakwah,” kata Ansyaad dalam diskusi soal radikalisme di Universitas Paramadina, Jakarta 4/5.
Lalu, apa yang salah tentang negara Islam dan syariat Islam jika diimplementasikan di Indonesia? Selain masalah kebinekaan atau pluralitas yang kerap dijadikan dalih mementahkan syariat Islam, apa substansi negara menolaknya?
Ansyaad menjawab, “Tidak salah. Tidak ada yang salah dengan negara Islam. Itu hak demokrasi.” Dia menambahkan sepanjang (syariat ) itu wacana dan sebatas pemikiran maka sah-sah saja.
Yang jadi masalah, katanya, jika untuk menegakkah syariat dan negara Islam itu menggunakan kekerasan. Karena itu, Ansyaad menyarankan agar memperjuangkan negara Islam lewat parlemen saja.
“Islam itu benar. Semua agama benar. Tidak ada agama yang mengajarkan kekerasan atau terorisme,” ujar Ansyaad.* (hidayatullah.com, 4/5/2011)

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: