May Day, 13 Ribu Polisi Amankan Jakarta

1 05 2011

JAKARTA, – Kepolisian akan mengerahkan petugas ke lapangan sebanyak 13.000 personel, termasuk dengan cadangan untuk mengamankan pengunjuk rasa pada peringatan Hari Buruh se-Dunia atau dikenal sebagai May Day.
“Kita kerahkan 13 ribu personel, termasuk cadangan,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Penum) Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar, Minggu (1/5/2011).
Kepolisian melakukan pengamanan standard, menurut Boy, dengan pengerahan water canon dan personel antihuru-hara yang hanya akan dilakukan jika betul-betul diperlukan. “Hanya pengamanan standard dan berjaga-jaga di semua titik lokasi yang memperingati May Day,” tambahnya.
Kekuatan pengamanan ini akan berjaga-jaga di setiap lokasi yang disinggahi kaum buruh di antaranya, Gedung DPR, Monumen Nasional (Monas), Bunderan HI, Istana Negara dan Bandara Soekarno Hatta.
Inilah jadwal aksi buruh hari ini”
1. Pada hari H 1 Mei, sekira 100 ribu buruh akan melakukan aksi di Bundaran Hotel Indonesia, dilanjutkan di depan Istana Negara. Dalam aksi ini berbagai tuntutan buruh akan disampikan di antaranya, menuntut dilaksanakannya sistem jaminan sosial nasional.

2. Pada 2 Mei, buruh akan bergabung dengan lima ribu aktivis mahasiswa dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional. Aksi akan dilakukan di depan Istana Negara sejak pagi.

3. Aksi buruh belum akan berhenti, pada Selasa 3 Mei, 20 buruh akan mendatangi kantor Kementrian Keuangan dan Istana Negara dalam rangka memperingati Hari Buruh se-Dunia. (ach/oz)

RIMANEWS

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: