Warga Pamekasan Minta Perda Pelarangan Ahmadiyah

4 04 2011

Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang larangan aktivitas jemaat Ahmadiyah di DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur hingga kini belum disetujui sebagian anggota dewan dan masih menjadi pertimbangan badan legislatif.

“Saat ini rancangan Perda Ahmadiyah yang kami usulkan masih dikaji badan legislatif (Baleg). Jika nanti disetujui dan dipandang perlu untuk melanjutkan usulan itu, maka akan segera diserahkan kepada panitia khusus (pansus),” kata Ketua Komisi A DPRD Pamekasan Suli Faris, Senin.

Suli menjelaskan, hal itu sesuai dengan mekanisme pembahasan rancangan Perda di lembaga legislatif. Jika Baleg DPRD Pamekasan menganggap rancangan Perda tentang larangan aktivitas jemaat Ahmadiyah tidak dilanjutkan, katanya, maka Baleg akan menyampaikan ketetapan agar Perda tersebut tidak dibahas.

Politisi dari Partai Bulan Bintang (PBB) Pamekasan ini menuturkan, sebelum membuat rancangan Perda tersebut pihaknya telah menggelar serap aspirasi dengan para tokoh ulama, perwakilan LSM dan organisasi ke masyarakat.

Dalam pertemuan itu, mereka menyatakan setuju, bahkan mendukung upaya melarang aktivitas jemaat Ahmadiyah di Pamekasan melalui ketentuan perundang-undangan, yakni Perda tentang Larangan Aktivitas Jemaat Ahmadiyah.

Gagasan membuat Perda itu sendiri, terang Suli, karena pihaknya tidak ingin ajaran Islam Ahmadiyah menyebar luas di Kabupaten Pamekasan. Sebab ajaran tersebut sudah nyata-nyata sesat dan menyimpang dari aqidah umat Islam dengan mengakui Mirza Ghulam Ahmadi sebagai nabi setelah Nabi Muhammad SAW. (republika.co.id, 4/4/2011)

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: