Hizbut Tahrir Rencanakan Aksi Massa di Alun-alun Masjid Jami’ Yordania

23 03 2011

Sebuah sumber di Hizbut Tahrir mengatakan bahwa “Hizbut Tahrir bermaksud untuk melakukan aksi massa di halaman masjid Jami’ Yordania, setelah shalat Jum’at mendatang.”

Sumber tersebut mengatakan kepada “As-Sabil” bahwa “Aksi massa ini bertujuan untuk menyampaikan solusi yang sesungguhnya dan yang diperlukan untuk mengatasi krisis yang melanda negara dan penderitaan yang dialami oleh rakyat. Solusi itu adalah mendirikan Khilafah dan menerapkan syariah.”

Sumber itu mengatakan bahwa “Aksi massa secara khusus dirancang untuk menyampaikan orasi dan testimoni, mengibarkan ar-rayah, menyerukan slogan-slogan untuk mendirikan Khilafah, dan tuntutan penerapan syariah Islam.”

Sumber itu juga memberitahu “As-Sabil” bahwa Hizbut Tahrir akan mengeluarkan pernyataan khusus pada kegiatan yang akan diadakannya itu.

Hizbut Tahrir adalah sebuah partai politik Islam, yang menyerukan pembentukan Khilafah Islam, dan menyatukan kaum Muslim di bawah naungannya.

Berdasarkan beberapa publikasi Hizbut Tahrir, maka Hizbut Tahrir mengambil jalan politik dan pemikiran untuk sampai pada tujuan. Hal itu diambil karena mencontoh Nabi saw-sesuai ijtihad Hizbut Tahrir-selama aktivitas beliau pada periode Makkah, sebelum hijrah beliau ke Madinah dan mendirikan negara Islam di sana.

Hizbut Tahrir ini telah menyebar luas di dunia, terutama di Palestina, Libanon dan negara-negara Asia Timur, serta beberapa negara Barat, seperti Inggris dan Australia.

Sementara di sebagian besar negara Arab dan Islam, Hizbut Tahrir ini dilarang, begitu juga di Jerman dan Rusia. (assabeel.net, 22/3/2011)

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: